Sunday, May 20, 2012

Kalahkan Juventus, Napoli Berhasil Rebut Piala Coppa Italia

Image: http://klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000078373.jpg


---Quote---
*Juventus* ditaklukkan *Napoli* 0-2 dalam final Coppa Italia 2011/12 yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (21/5), dan gagal memberi * Alessandro Del Piero* hadiah perpisahan yang indah.


Ini merupakan laga terakhir Del Piero bersama Juventus dan dia dipercaya turun sebagai starter.

Juventus sudah meraih Scudetto, dan mereka bertekad untuk memenangi gelar keduanya musim ini sekaligus memberikan hadiah perpisahan untuk sang legenda.


Pelatih * Antonio Conte* menerapkan pola 3-5-2 meski Giorgio Chiellini dan Paolo De Ceglie absen akibat cedera. Marco Storari, yang selalu tampil di Coppa Italia, kembali dipercaya untuk mengawal mistar Juventus.


Juventus sampai di babak pamungkas setelah terlebih dahulu menyingkirkan Bologna, AS Roma dan AC Milan, sementara Napoli mengakhiri perlawanan Cesena, Inter Milan serta Siena.

Napoli tak pernah lagi menjuarai turnamen ini sejak 25 tahun silam dan trofi terakhir yang mereka raih adalah pada tahun 1990 lalu, jadi motivasi untuk mengalahkan Juventus sangat besar.

Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik dan Edinson Cavani melengkapi trisula maut Napoli untuk menggedor pertahanan Juventus.
---End Quote---


---Quote---

Jalannya Pertandingan


---Quote---
---Quote---
*Jalannya Pertandingan babak Pertama
*

Babak Pertama
Napoli langsung menekan saat wasit meniupkan peluit kick-off , kerja sama Cristian Maggio dan Hugo Campagnaro di sisi kanan berhasil membuat lini belakang Juventus terkejut. Sayang, Zuniga yang mendapatkan umpan silang gagal memanfaatkan peluang emas, karena Marco Storari dengan cepat menepis tandukan Zuniga.

Tidak lama berselang, Ezequiel Lavezzi dijatuhkan pemain Juventus dan Partenopei mendapatkan tendangan bebas, tapi masih melenceng di sisi gawang Bianconeri.

Hingga 10 menit pertama, tim besutan Walter Mazzarri ini memang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Dua peluang beruntun didapatkan Napoli, pertama tendangan Lavezzi masih melebar, kemudian Marek Hamsik gagal meneruskan si kulit bola ke gawang Storari.

Baru di menit ke-18 Juventus mendapat peluang melalui Del Piero, tapi tendangannya masih diblok Morgan De Sanctis. Pelan tapi pasti juara Serie A Italia itu membongkar barisan belakang Napoli.

Bianconeri mendapat tendangan bebas setelah Salvatore Aronica menjatuhkan Pirlo di luar kotak penalti. Del Piero menjadi eksekutor, tapi tendangannya membentur Zuniga dan hanya membuahkan sepak pojok.

Juve kembali mendapat tendangan bebas di menit ke-33 kali ini Pirlo mengincar gawang De Sanctis, tapi kiper andalan Partenopei itu dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Sebuah kerja sama apik dari Del Piero dan Vidal di menit 35 membayakan gawang De Sanctis, tapi Paolo Cannavaro berhasil menggagalkan peluang Bianconeri. Tidak lama, Napoli melancarkan serangan balik dan Inler mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih melambung di atas mistar.

Di menit 38, La Vecchia Signora kembali mendapat kans emas. Marco Borriello berhasil melewati Aranoca, kemudian melakukan tembakan rendah dari luar kotak penalti, tapi lagi-lagi usahanya belum membuahkan hasil karena sepakannya menjauhi mistar gawang.

De Sanctis menjadi pahlawan Napoli, setidaknya hingga babak pertama usai, setelah kembali melakukan penyelamatan gemilang saat Del Piero melepaskan tendangan bebas keras terarah, sekaligus memaksakan hasil imbang tanpa gol.
---End Quote---


---Quote---
*Jalannya Pertandingan babak Kedua
*

Napoli kembali mengambil inisiatif serangan pascajeda. Partenopei mendapatkan tendangan bebas karena Lichsteiner melanggar Lavezzi. Tapi, tendangan bebas yang diambil Zuniga masih dihalau Leonardo Bonucci.

Semenit kemudian Napoli kembali menebar ancaman, Dzemali berlari di sisi kiri lalu memberikan umpan silang ke area kotak penalti. Sayang, umpannya terlalu tinggi sehingga tidak mampu dijangkau Edinson Cavani.

Tiga sepak pojok Napoli gagal membuahkan hasil karena tendangannya terlalu lemah. Dan pada corner keempat, sundulan Paolo Cannavaro mudah saja ditangkap Storari.

Usaha Pirlo memberikan umpan kepada Lichsteiner lewat tendangan bebas dihalau Zuniga dan hanya membuahkan sepak pojok untuk Bianconeri.

Memasuki menit 62, wasit memberikan hadiah penalti kepada Napoli setelah Storari menjatuhkan Lavezzi di kotak terlarang. Dan, Cavani yang menjadi eksekutor dengan dingin menaklukkan Storari dalam duel satu lawan satu.

Empat menit berselang, Pirlo berpeluang menyamakan kedudukan tapi tendangannya belum menemui sasaran.

Di menit 68, perjalanan Del Piero bersama Juventus harus benar-benar berakhir karena Antonio Conte menariknya keluar dan memasukkan Mirko Vucinic.

De Sanctis lagi-lagi membuat Bianconeri frustrasi. Di menit ke-71, Pirlo melepaskan sepak pojok dan Bonucci mencoba melakukan voli, tapi masih dihalau De Sanctis.

Tendangan keras Pepe hampir saja menjebol gawang De Sanctis, tapi Aronica dengan cepat membuang bola. Juventus terus menggempur pertahanan Napoli demi mencetak gol penyeimbang, sebaliknya tim lawan merapatkan barisan belakang sehingga hanya menyisakan Cavani di depan.

Hamsik menggandakan keunggulan Napoli tepat di menit 63, saat Juventus asyik menyerang pemain Goran Pandev mencuri bola dan memberikan umpan kepada pemain asal Slovakia tersebut yang dengan sempurna mengoyak jala Storari.

Martin Caceres hampir saja terkoneksi dengan tendangan bebas Pirlo yang membahayakan pertahanan Napoli.

Juventus harus tampil dengan 10 pemain setelah Fabio Quagliarella diganjar kartu merah oleh wasit yang melihatnya melayangkan sikut ke wajah Aronica. Hingga wasit meniup peluit akhir, Juventus tidak mampu mengejar ketinggalan sehingga Napoli berhak menyabet trofi Coppa Italia.
---End Quote---
---End Quote---
---End Quote---

---Quote---
*Susunan Pemain Juventus Dan Napoli
*




Susunan pemain Juventus *(3-5-2)*: Storari; Bonucci, Barzagli, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Estigarribia; Borriello, Del Piero.

Susunan pemain Napoli *(3-4-2-1)*: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Dzemaili, Inler, Zuniga; Hamsik, Lavezzi; Cavani.
---End Quote---

---Quote---
*Pencetak gol* :

63' (0-1) Cavani (pen)
83' (0-2) Hamsik

*Kartu kuning* : Marchisio (40'), Dzemaili (54'), Cannavaro (56'), Storari (62'), Borriello (64'), De Sanctis (80').
*
Kartu merah* : Quagliarella (90').
---End Quote---

---Quote---
Komentar Ts :


Selamat deh Buat Napoli :o
Akhirnya selama puasa gelar Dapet juga deh Gelar Ke Empat Coppa Italia :o
Sungguh Perjuangan yang besar :D

Sekali lagi selamat buat napoli :selamat
Dengan ini Pertandingan Tak terkalahkan juventus Berhasil Runtuh :o

:selamat
---End Quote---

Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14558789&goto=newpost

No comments:

Post a Comment