Thursday, May 3, 2012

WOW Asosiasi E-Commerce Indonesia (ID-EA) Diluncurkan Hari Ini

Ane Nemu informasi ini gan di Notif multiply punya ane..



Image: http://multiply.com/mu/multiplyid/image/O1mQ02mOD5du-zDRMLerqA/photos/1M/1200x1200/4990/10-Pendiri-Asosiasi-E-Commerce-Indonesia-idEA.JPG?et=DOoFBbVwaw8AW25%2Be1iveA&nmid=0
Dari kiri ke kanan: Aris Siswoko (Plasa.com), Hendrik Tio (Bhinneka.com), William Tanuwijaya (Tokopedia.com), Daniel Tumiwa (Multiply.com), Andrew Darwis (Kaskus.us), Arnold Sebastian Egg (Tokobagus.com), Kusumo Martanto (BliBli.com), Edi Taslim (Gramedia.com), Jullian Gaffar (Berniaga.com), Edward Kim (DealGoing.com)

Jakarta, 3 Mei 2012 – Welcome to the era of e-commerce! Belakangan ini, minat masyarakat Indonesia untuk melakukan jual beli secara online terus meningkat. Berdasarkan data dari MasterCard WorldWide, kira-kira 57% orang Indonesia sudah akrab dengan ide belanja online. Jumlah bisnis yang dididirikan secara online pun terus bertambah tiap harinya. Bagaimanapun juga industri e-commerce membuka cakrawala baru bagi pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Dengan semakin menggeliatnya industri e-commerce di Indonesia, semakin tinggi kepentingan untuk menciptakan industri yang sehat, serta sarana komunikasi yang terpadu antara para pelaku dengan mitra industri, termasuk pemerintah. Ketika beberapa pemain industri e-commerce, antara lain Berniaga.com, Bhinneka.com, BliBli.com, DealGoing.com, Gramedia.com, Kaskus.us, Multiply.com, Plasa.com, Tokobagus.com dan Tokopedia.com bertemu dan bertukar pikiran beberapa bulan yang lalu, mereka pun bersepakat bahwa asosiasi yang melaksanakan fungsi tersebut perlu segera didirikan. Oleh karena itu, didirikanlah Asosiasi E-Commerce Indonesia (IDEA – Indonesian E-Commerce Association).

Visi Asosiasi E-Commerce Indonesia antara lain adalah untuk menciptakan industri yang sehat, serta menjadi jembatan dan menjalin hubungan yang baik antar pemain dalam industri dengan para mitra industri secara berkesinambungan, termasuk diantaranya dengan pemerintahan dalam hal regulasi yang berkaitan dengan kepentingan industri, maupun dengan asosiasi lain yang secara langsung menjadi elemen penting dalam pengembangan ekosistem industri e-Commerce. Selain itu, IDEA pun ingin memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui aktivitas e-commerce yang dijalankan melalui platform setiap anggotanya. Berkaitan dengan rencana jangka panjang, IDEA ingin turut serta dalam menjadikan Indonesia sebagai ekonomi berbasis digital terbesar di Asia Tenggara. Untuk mewujudkan visi tersebut, sudah menjadi misi para anggota IDEA untuk lebih aktif dalam melakukan edukasi dan promosi bagi industri e-commerce. Melihat bahwa masih sedikit sekali ahli e-commerce di Indonesia, dipastikan bahwa IDEA pun akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia dalam industri e-commerce.

Selama tahap persiapan, Asosiasi E-Commerce Indonesia akan digawangi oleh Dewan Penasehat yang terdiri atas William Tanuwijaya (Tokopedia.com) selaku Ketua, Ken Dean Law (Kaskus.us), Kusumo Martanto (BliBli.com), Edward Kim (DealGoing.com), Edi Taslim (Gramedia.com), Hendrik Tio (Bhinneka.com), Dwi T. Cahyono (Multiply.com), Remco Lupker (Tokobagus.com), Jullian Gafar (Berniaga.com) dan Aris Siswoko (Plasa.com) sebagai para Wakil Ketua. Menaungi semua kegiatan operasional adalah Dewan Pengurus yang terdiri atas Daniel Tumiwa (Multiply.com) sebagai Ketua, Arnold Sebastian Egg (Tokobagus.com) sebagai Wakil Ketua dan kantor sekretariat sementara di One Pacific Place.

Anggota Asosiasi E-Commerce Indonesia per 3 Mei 2012 (berdasarkan abjad):

Berniaga.com
Bhinneka.com
BliBli.com
Dealgoing.com
Gramedia.com
Kaskus.us
Multiply.com
Plasa.com
Tokobagus.com
Tokopedia.com

SUMBER (http://indonesia.multiply.com/journal/item/93/Siaran_Pers_Asosiasi_E-Commerce_Indonesia_ID-EA_Diluncurkan_Hari_Ini)

:iloveindonesias:iloveindonesias:iloveindonesias

Source :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14274714&goto=newpost

No comments:

Post a Comment